Wednesday 3 April 2013

THEY CALL ME ULTRAS 1999 - CURVA NORD GRESIK

THEY CALL ME ULTRAS 1999 - CURVA NORD GRESIK

Slogan "They Call Me Ultras" merupakan karya asli buah pemikiran dari kawan-kawan Unity. Slogan tersebut muncul untuk program go internasional dari Ultras Gresik. Kemunculan slogan ini pertama kali pada tanggal 18 Februari 2012 ketika Gresik United melawan Persidafon Dafonsoro. Slogan keren tersebut dapat dijumpai pada kaos raglan Unity dan giant flag Unity yang berkibar dengan anggun mulai istirahat pertandingan.


Menjadi bagian dari tribun utara tidak pernah begitu mudah sebenarnya, tidak dengan benar-benar bebas, pun tidak benar-benar nyaman. Menjadi bagian dari tribun utara justru memberikan beban lebih di pundak kita 
semua. Berdiri dan bernyanyi 2 x 45 menit sudah kita rasakan sejak barisan kita menjadi begitu rapat dan padat pada tahun-tahun lalu. Tak berhenti di urusan tribun yang memaksa kita untuk terus berdiri dan bernyanyi, otak kita tak boleh mati jika kita menjadi bagian dari tribun utara. Bendera-bendera tidak boleh berhenti berkibar, bahkan saat kita pulang dari kesibukan sehari-hari yang mengekang, kita berpikir tentang bendera apa lagi yang akan kita buat untuk pertandingan akhir pekan besok agar Menjadi semakin banyak dan semakin banyak lagi bendera kita di tribun utara, mengibarkan semangat untuk Gresik united. 

Cukup cinta kita dalam hati untuk Gresik united yang kita jaga. Tapi ingatlah juga, stadion bukan tempat remeh yang bisa kita hadiri tanpa persiapan matang. Pertandingan adalah hal sakral yang memberi kewajiban pada kita untuk menghormatinya sebagai sesuatu yang kita banggakan. Kenakanlah sepatu, baju terbaikmu, karena stadion, pertandingan, dan Gresik united adalah penting bagi jiwa dan hidupmu, merekalah cinta yang tak pernah pudar. Kalau kamu dihadapkan pada pilihan makan atau membeli tiket, hendaknya kamu memilih pilihan yang kedua. Melihat kemenangan Gresik united yang diperjuangkan oleh punggawa-punggawanya di lapangan hijau sana akan mengenyangkanmu, tidak usah ragu. Dan jangan pernah ragu. 

Tidak ada satu atau lebih nama yang kedudukannya lebih tinggi di tribun utara. Semua sama, tribun adalah tempat egaliter bagi kita. Yang tua menggandeng yang muda, yang muda menghormati yang tua. Yang berhenti bernyanyi tidak boleh marah jika diajak bernyanyi, yang duduk tidak boleh tersinggung jika diajak berdiri. Laki-laki dan perempuan tidak menjadi pembeda. Karena kita semua setara di tribun utara. Jangan habiskan nafasmu untuk menggoda perempuan dan memberikan siulan pada mereka, semua sama, dan bibir kalian hanya untuk menyanyikan lagu-lagu tentang kemenangan. Tangan hanya untuk kau rentangkan, hanya untuk bertepuk tangan dan hanya untuk mengibarkan bendera. Hal-hal sampah yang membuat perempuan tak nyaman adalah dosamu bagi Gresik united karena para pahlawan sedang berusaha mencari kemenangan sementara kamu justru mengalihkan perhatian pada hal lainnya.

Mereka mencibir bahwa kita adalah penyebab keonaran, menjadi biang dari setiap pertarungan yang melibatkan kita. Jika ada keributan yang melibatkan kita semua, pastikanlah bahwa itu tidak dimulai dari kita. Kalau kita marah, pastikanlah karena musuh melempari pemain kita. Kalau kita mengamuk, pastikanlah karena musuh menghalangi kita mendukung Gresik united. Menjadi bagian dari tribun utara tidak pernah menghalalkan pertarungan tanpa alasan. Kita boleh berteman dengan siapapun. Selama mereka tidak menggangu satu nama Gresik united, mereka boleh kita anggap teman sebaya. Tetapi ingat satu hal lagi, musuh dari temanmu bukanlah musuhmu sendiri. Biarkan mereka menyelesaikan masalah mereka tanpa kita ikut campur di dalamnya. Kita mencari teman, bukan mencari musuh. Kita tidak pernah bertarung tanpa alasan. 

Karena satu perbuatan dari seorang diantara kita akan mencerminkan bagaimana tribun utara berperilaku, menjadi kesadaran kita bersama untuk tetap menjaga nama baik tribun utara. Dengan begitu kita menjaga nama baik Gresik united yang sampai mati ada di dalam dada kita. berdoalah dalam hati: semoga GRESIK UNITED JUARA.

- sebuah dukungan untuk kota kecil dan sepak bola, Gresik - jatim -
4 Februari pukul 20:38
MENGINGATKAN LAGI UNTUK YANG KE SERIBU KALINNYA

*Kehormatan, totalitas, loyalitas dan persahabatan. Ultras adalah tentang nilai-nilai idealisme yang diterapkan sepanjang masa. Ultras bukan tentang yang terbaik atau yang teratas , melainkan tentang mentalitas. Mentalitas yang hanya ada pada Ultras. Mentalitas yang yang lebih kuat dari segala tekanan. Pelarangan masuk stadion dan jeruji penjara, tak ada yang dapat menghentikan kami. Kami Ultras, tindaslah kami, maka bara tekad kami akan semakin besar. Kami memercayai mentalitas Ultras. Sepakbola telah sakit, benar-benar sakit. Semuanya hanya tentang uang, uang dan uang. Sepakbola normal telah diabaikan, stadion tak pernah terisi penuh.


 29 Maret pukul 20:12






http://www.facebook.com/pages/TCMU-THEY-CALL-ME-Ultras-est-1999/410639582308005

No comments:

Post a Comment