Friday 23 September 2011

KOPRAL KOBONG - punk rock gresik

Berawal dari perkenalan dewangga atau yang biasa dipanggil "dewa" sama ipul "stiker" di alun-alun berlanjut sampai mempunyai ide membuat sebuah band punk yang ada di kota Gresik yang sudah lama vakum setelah itu mereka berdua mencari personil dan berkenalan dengan roni yang sebelumnya mantan drum anak metal dan roni sedia bergabung. Selang beberapa hari ketemulah fathoni biasa dipanggil cimenk juga sedia bergabung dan terbentuklah semua personil band anak punk tapi nama band mereka belum tau kasih apa nama yang tepat untuk band tersebut??setelah beberapa manggung d beberapa acara sosial terbentuklah nama "kopral kobong" untuk menamai band mereka.


pertama nama kopral kobong band punk rock yang ada di kota Gresik belum terdengar di kalangan anak punk tapi setelah beberapa bulan nama band kopral kobong banyak di sukai oleh anak punk karena lirik-lirik lagunya yang bisa membakar semangat anak punk untuk banyak berkreasi lewat musik atau sosial.

oke brad cerita selanjutnya akan berlanjut ke posting selanjutnya n salam oi.. untuk saudara punk semuanya.
 
Ok brad oi.. salam saudara sebotol darah kita alkohol berlanjut cerita dari band punk rock yang ada di kota Gresik yang sebelumnya belum di dengar di kalangan anak punk tapi sekarang banyak di sukai karena lirik-lirik dari band punk rock "kopral kobong" bisa membakar semangat berkreasi lewat musik. Di sini saya menceritakan tentang perjalanan saya dengan band kopral kobong yang beraliran punk rock yang di mulai pertama pentas di acara di kampus Unmuh Gresik yang dimana acara tersebut bertema underground yang dimana banyak komunitas metal, gothic, emo, metalcore, hardcore, deathmetal, dll tapi mereka wellcome dengan kehadiran band kopral kobong yang beraliran punk rock dan semuanya mendukung band kopral kobong untuk terus berkreasi lewat musik yang beraliran punk dimana di kota Gresik aliran punk udah lama vakum. Selanjutnya band kopral kobong mencoba untuk pentas lagi di acara yang diadakan oleh komunitas anak metal di daerah cerme Gresik didalam acara tersebut banyak anak metal tapi band punk rock kopral kobong tak gentar untuk buktikan kalau aliran punk di kota Gresik masih ada dan disana mereka wellcome oleh kehadiran band kopral kobong yang beraliran punk rock.


Setelah itu band kopral kobong mencoba untuk mengadakan acara yang tujuannya untuk membangkitkan rasa persaudaraan semua komunitas musik yang ada di kota Gresik. Acara tersebut malah di dukung banyak komunitas musik yang ada di kota Gresik dan banyak band ikut berpatisipasi dalam acara tersebut.
 
Ok brad lanjut lagi dari cerita kemaren yang masih bersambung hheee... lagi sibuk soalnya jadi kita lanjut aja lagi salam saudara sebotol darah kita alkohol oi..oi...


nama kopral kobong semakin di dengar dan disukai semua komunitas terutama punk street banyak yang menyayikan lagu kopral kobong saat mengamen di jalanan. Pada kesempatan itu band punk rock kopral kobong di undang dalam acara komunitas metal di kota tulungagung dan mereka di sambut baik oleh komunitas metal sebagai saudara serta banyak punk street yang hadir dalam acara tersebut hanya melihat perform band koral kobong. Dalam acara tersebut sangat ramai dan semua berpogo ria dalam lagu yang di nyanyikan kopral kobong dan anak metal jg ikut berpogo bergabung sama anak punk tanpa membedakan dalam persaudaraan.


Selanjutnya banyak yang mengundang band punk rock kopral kobong asal Gresik kalau ada acara punk namun mereka tidak sombong dan takabur dengan nama kopral kobong yang sudah dikenal oleh kalangan komunitas punk dan mereka tetap manusia biasa yang mengekspreikan kreatif lewat lagu yang membakar semangat jiwa.
 
 
 

2 comments: