Wednesday 19 October 2011

GARASI





Sebuah band yang lahir dari semangat, dedikasi, dan rasa cinta terhadap musik.

Semua orang yang ikut terlibat dalam proses musik Garasi akan serta merta sepakat bahwa kekuatan terbesar band ini ada di energi yang menyelimutinya.

Personil band Garasi yang sebelumnya tidak pernah bertemu ini, datang dari latar belakang dan aliran musik yang berbeda.

Komitmen yang tinggi dan rasa cinta terhadap musik membuat kekakuan itu tidak berlangsung lama. Selera musik yang berbeda-beda dari para personilnya, kemudian malah memperkaya nuansa musik yang mereka ciptakan.

Mereka adalah pemusik-pemusik muda berbakat yang mempunyai keinginan-keinginan sederhana. Keinginan untuk terus bermusik.

Dengan musiknya, Garasi 'berteriak' tentang keresahan, ketakutan, dan pemberontakan.



Tak ingin siapapun tahu
Tentang semua masa laluku ini
SHUT UP!!!
Inilah diriku, ini duniaku
Janganlah kau ganggu aku
Why don't you SHUT THE FUCK UP!!!
-Diam by Garasi-



Fedi “Aga” Nuril
Musisi/Band Favorit:
"Rolling Stones! Gue pertama kali pengen bisa main musik gara-gara melihat Keith Richard main gitar."
Biografi:
Lahir di Jakarta, 1 Juli 1982. Lulusan D3 Akuntansi UI ini sudah lama terjun ke bidang modeling. Setelah
sempat menjadi bintang di beberapa iklan dan video klip, pada tahun 2004 ia mulai merambah ke dunia film.
Film-film yang kemudian dibintanginya antara lain Mengejar Matahari dan Janji Joni. Tapi diam-diam
ternyata Fedi mempunyai minat yang sangat besar terhadap musik. "Awalnya tuh gara-gara kakak gue pada
ngeband semua, jadinya dari kecil gue emang suka udah suka sama musik. Tapi jadinya gini, selera musik
gue rada-rada Rock & Roll 70's gitu," tutur Fedi. Penggemar The Beatles, Rolling Stones dan Elvis Presley
ini pernah jadi ketua ekskul band waktu SMA dulu.

Aries “Awan” Budiman
Musisi/Band Favorit:
"Dream Theater. Skill mereka dahsyat."
Biografi:
"Manusia Pengembara Festival,' begitulah julukan yang pernah melekat di dirinya. Drummer yang lahir dan
tinggal di Sukabumi ini memang sudah cinta mati dengan musik, dan sejak SMP sering mengikuti festival
band yang ada di kotanya. Walaupun baru berumur 21 tahun, prestasi Aries di bidang musik memang
hebat. Ia beberapa kali mendapatkan penghargaan, beberapa diantaranya adalah sebagai Best Drummer
Sukabumi, Best Drummer Jawa Barat Tingkat Pelajar, Best Drummer Jabotabek, sampai yang terakhir
menjadi juara dua Drummer tingkat nasional. Aries sempat menjadi additional drummer untuk band Omelet
sebelum akhirnya diajak untuk ikut casting film GARASI.


sedikit cerita tentang band Garasi. ada satu hal yang bikin gw sebel banget sama orang-orang tentang band Garasi. kenapa? karena banyak orang menganggap bahwa garasi itu sebuah garasi mobil (tempat menyimpan mobil). rasanya tuh orang pengen gw mutilasi aja. pasalnya bukan sekali aja gw denger melainkan udah beratus ribuan kali gw denger kayak gitu. gimana gak sebel. kok gw malah jadi curhat ya! ah, yasudahlah mendingan balik lagi aja ke pokok masalahnya.

band yang terbentuk lewat sebuah proyek film ini awalnya dianggap tidak punya bakat, namun para personil band Garasi bisa membuktikan bahwa mereka punya bakat untuk ikut ambil alih di dunia musik ini.



disini gw bakal nyeritain tentang personil-personil Garasi.


Aiu Ratna, Fedi Nuril dan Aries Budiman. ketiga anak muda ini emang antusias banget dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan bernada sinis. maklum, Garasi terbentuk karena sebuah proyek film garapan Agung Sentausa. sehingga kabar nggak mengasyikkan bilang kalo aksi dan karya-karya yang mereka buat ini hanya bagian dari akting. “jujur aja, kalo kita dibentuk berkat proyek film Garasi. dan karakter kita terbangun lewat sebuah skenario. tapi dalam prosesnya selama enam bulan itu kita juga dituntut untuk membuat sebuah musik yang orisinil dari kita sendiri” ungkap Fedi Nuril.

tentang prestasi-prestasi mereka, jangan tanya. segudang prestasi udah pernah mereka dapet.

Aiu Ratna

cewe kelahiran Magelang, 6 maret 1985 ini lumayan banyak prestasi dalm bidang tarik suara. pertama, dari tahun 1993-996 pernah menyabet gelar juara pertama ajang nyanyi di tingkat SD. kedua, di tahun 2001 Aiu menjuarai parade band se-Jateng dan se-DIY. ketiga, Aiu juga pernah ikut audisi Indonesian Idol sampai babak 60 besar, namun karena sakit akhirnya Aiu tidak dapat melanjutkan ke babak selanjutnya. tapi, Indra Lesmana yang pada saat itu menjadi salah satu juri tau bahwa Aiu punya kualitas suara yang oke banget. Aiu pun direkomendasikan ke Mira Lesmana untuk ikut kasting film Garasi, dan ternyata Aiu sukses. di band Garasi, ia menjadi gitaris sekaligus vokalis. lagu-lagu yang berhasil menghasut para penggemarnya salah satunya adalah Hilang. di lagu ini menurut gw simple banget, namun karna karakter suara Aiu yang unik menjadikan lagu ini sangat beda dari yang lain.

Fedi Nuril

cowo yang bernama lengkap Fedrian Nuril ini lahir di jakarta, 1 juli 1982. Fedi mengawali karirnya di dunia modelling dan akting. pada saat ikut kasting film garasi dia agak pesimis tentang kemampuan bermusiknya karena dia jarang latihan band lagi, karena kesibukkannya di dunia modelling dan akting. pada saat Fedi masih SMA, dia pernah mempunyai band namun karena kesibukan itu dia jadi lupa untuk nge-band. cowo yang udah sering ber-akting ini berada di posisi gitaris, backing vocal, keyboard dan sequencer (kalo gak salah). kalo dilita-liat emang agak maruk tapi memang itu kebisaan dia. di lagu Garasi yang berjudul Teriak dia menjadi backing vocal dengan teriakan-teriakannya yang dahsyat. walau pun emang bikin kuping rada budek karena teriakkannya itu namun karena itulah dia bisa membuat lagu jadi makin hidup.

Aries Budiman

cowo kelahiran Sukabumi, 31 Maret 1984 ini mempunyai banyak prestasi di bidang musik. pertama, Aries pernah menjadi the best drummer di kota kelahirannya tahun 2001. kedua, se-Jabotabek, DKI Jakarta dan tingkat nasional pun pernah mengakuinya sebagai drummer oke selama kurun waktu 2 tahun. ketiga, Aries pernah memnela band Omellet sebagai additional player. dari prestasi-prestasinya tadi sudah bisa ditebak kalo di band Garasi dia diposisi drummer. di lagu Teriak dia berhasil membuat lagu itu menjadi lebih asyik karna gebukan drum-nya.

nah, itulah sekilas tentang prestasi-prestasi personil band Garasi. denger-denger sekarang mereka tidak bertiga lagi, tapi berempat. yang terakhir itu posisi bass, tapi sampe sekarang karena band Garasi blum ngeluarin album lagi, gw jadi blum tau siapa bassis itu. dan denger-denger juga band Garasi bakal ngeluarin album baru lagi. semoga cepet selese deh proses pembuatan albumnya itu. Amienn,,.

di album pertama yang juga sebagai soundtrack dari film Garasi ada lagu yang keren banget dan lumayan unik (menurut gw). judulnya Dahulu, Kini dan Akan Datang, disingkat DKAD. kenapa lagu itu unik? karena musik beraliran alternative electronic rock ini berkolaborasi dengan musik padepokan. bagi yang udah pernah nonton film Garasi, inget-inget deh lagu yang ada di scene terakhir. pas nonton gw juga gak percaya kalo akhirannya bakal sekeren itu. pokoknya buat band Garasi, sukses ya!!

No comments:

Post a Comment