Friday 20 July 2012

Ultras GRESIK Membahana di Stadion Petro

SEKITAR 4 ribu Ultrasmania membahana dengan terompet dan drumb-nya ketika Joko Samudro Gresik United (GU) beruji coba versus Putra Indomaret, Rabu (23/11-2011) sore.
Uji coba itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan GU.
Sampai pukul 16.30 WIB, Ultrasmania masih berduyun-duyun memasuki gerbang tribun utara Stadion Petrokimia Gresik. Hal ini dikarenakan banyak di antara arek-arek Ultras (Ulah Terampil Rasional, julukan suporter fanatik GU) menyangka lawan mitra tandingnya adalah Arema Indonesia.
Sportjatim.com Senin (21/11) lalu telah mengabarkan bahwa pihak Arema Indonesia yang semula meminta untuk uji coba dengan GU di Stadion Petrokimia, Rabu (23/11), tidak bisa dikontak ketika pihak GU sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan mereka di Stadion Petrokimia Gresik.
Arek-arek Ultras memang sangat mendambakan uji coba akbar tim kesayangannya dengan Arema Indonesia. Sebab, Arema Indonesia adalah klub besar yang mereka kagumi. Hubungan antara Ultrasmania dan Aremania selama ini juga baik.
Kendati lawan uji coba GU ternyata klub Kelas Utama Pengcab PSSI Surabaya, Putra Indomaret, antusiasme mereka tak menurun. Dentuman drumb dan lengkingan terompet arek-arek Ultras membahana di tribun barat dan timur Stadion Petrokimia.
Terlihat jelas betapa warga Gresik mendambakan klub kesayangannya (GU) musim ini layak dibanggakan. Kehadiran pelatih Freddy Muli dan pemain-pemain asing berkualitas seperti Gustavo Roberto Chena, Christian Gaston Castano, James Koko Lommel, juga pemain-pemain lokal berkualitas - yang asli Gresik maupun dari kota lain, menumbuhkan harapan yang besar.
Launching GU 27 November
Ibu-ibu, bapak-bapak, bocah-bocah yang masih duduk di SD, SMP, sampai kaum remajanya datang berduyun-duyun di Stadion Petrokimia Rabu (23/11) sore itu. Para juru parkir pun berbunga-bunga karena ribuan sepeda motor dan puluhan mobil parkir di sisi barat stadion.
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, General Manager GU, juga hadir menyaksikan uji coba itu. Apakah acara launching skuad GU dilaksanakan Jumat (25/11-2011)? “Terpaksa harus kita tunda pada Minggu 27 November. Ini karena, mohon maaf, kostum para pemain GU belum tersedia pada Jumat. Baru hari Sabtu kostum baru itu dikirimkan kepada kita,” kata Bupati Sambari.
Rencana uji coba GU dengan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) pada Jumat (25/11) terpaksa dibatalkan dengan pertimbangan keamanan. Sebab, beberapa hari lalu terjadi bentrok antarsuporter Ultras dan Deltamania, ketika arek-arek Deltamania pulang dari menyaksikan tim kesayangannya (Deltras) berlaga di Stadion Surajaya Lamongan. Pihak keamanan mencemaskan terjadinya hal yang tak diinginkan, sementara kedua tim serius mempersiapkan diri menghadapi Kompetisi ISL 2011-2012.*

No comments:

Post a Comment